WIDODO RADIATOR
Oktober 16, 2016

CARA PENGISIAN AIR RADIATOR GRAND MAX

Selamat malam rekan-rekan,sahabat,teman,saudara-saudara semua….
Sudah lama kami tidak menulis di blog ini karena kesibukan kami dalam melayani costumer-costumer kami.
Dalam kesempatan ini kami akan mengulas sedikit tentang keluhan para pecinta mobil grand max yang beberapa pemilik telah di pusingkan persoalan tentang overheat nya mesin grand max.

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengganti air radiator pada mobil grand max yang benar.agar nanti tidak terjadi overheat setelah pergantian air tersebut.

  1.  untuk membuang air lama dari radiator yaitu tunggu dulu sampai mmesin mobil dingin. Jika sudah dingin buka tutup pembuangan di bagian bawah yang berbentuk seperti baut kupu terbuat dari plastik. Setelah tutup tersebut di lepas silahka buku tutup atas radiator.
  2. setelah air habis bilas pakai air yang bersih.Caranya isikan air yang bersih dari lobang tutup atas radiator.Biarkan air kotor keluar dari tutup pembuangan bawah tadi.
  3. Jika air di rasa sudah bersih pasang kembali tutup pembuangan bawah.dan isikan air dari lobang tutup atas sampai penuh.
  4. Setelah penuh jangan buru-buru di nyalakan mesinnya,tapi buka dulu jok sebelah kiri. Tengok daerah sekitar rumah termostat,disitu terdapat nepel yang berbentuk seperti sebuah pentil itu berfungsi untuk membuang udara yg terjebak di blok mesin.Nepel tersebut di kendori pakai kunci 10. dan biarkan air keluar dari nepel tersebut. jika di rasa sudah gak ada gelembung udara maka kencangkan nepel tersebut.
  5. jalan kembali ke bagian radiator lihat apakah air berkurang,jika iya isi lagi sampai penuh lalu pasang tutup atasnya.
  6. nyalakan mesinnya,lalu tunggu sampai kipas berputar. di gas-gas juga boleh untuk mempercepat sampai di suhu maksimal,
  7. Jika kipas sudah berputar tunggu apakah kipas berhenti lagi atau tidak.Jika kipas tidak maunberhenti dan jarum temp merangkak separuh lebih, sebaiknya matikan mesin lalu buka nepel udara yang tadi secara perlahan dan hati-hati karena air sudah panas.jika air sudah nyeprot dan kipas berhenti berputar maka kencangkan nepel nya. dan buka tutup radiator secara hati-hati. jika berkurang tambahkan air.
  8. nyalakan mesin lagi tunggu kipas berputar lagi dan mati lagi. jika kipas sudah mau nyala mati secara periodik dan temperatur di setengah tidak gerak maka pengisian sudah tepat. tapi jika kipas tidak mau berhenti juga maka ikuti langkah nomer 7 sampai selesai.

itulah langkah tentang pengisian air radiator pada mobil grand max. semoga membantu dan semoga bermanfaat.
untuk penyebab overheat yang lain dapat di baca  di sini
Bagi teman-teman yang ingin konsultasi lebih lanjut tentang overheat grand max atau mobil yang lain silahkan

hub 082226819354
atau WA 08995089172

untuk yang membutuhkan radiator gran max baru

silahkan klik DI SINI

Yang di jogja dan sekitarnya silahkan datang langsung ke bengkel kami
yakni BENGKEL RADIATOR WIDODO jl.Bantul km 4,5 Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *